Fakta Menarik tentang Seni Bela Diri MMA

Fakta Menarik tentang Seni Bela Diri MMA

MMA adalah mix partial art sebagai seni bela diri olahraga yang cukup terkenal karena berbentuk campuran. Seni ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas sebagai olahraga modern yang mengkombinasikan antara tendangan, teknik pukulan, kuncian, dan juga bantian yang cukup popular di mata masyarakat. Ada beberapa fakta menarik dari seni bela diri yang satu ini. Yaitu sebagai sebuah olahraga seni bela diri yang berasal dari berbagai macam kombinasi teknik bela diri. Misalnya saja, seperti tekni menyerang muay thai, tinju, taekwondo, karate, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara untuk teknik kuncian, bantingan, dan taekwondo ini umumnya lebih sering ditemukan dalam seni bela diri gulat, judo, dan juga jujitsu. Kelahiran dari mix martial arts ini seharusnya juga ikut serta diikuti dengan kehadiran dari ultimate fighting championship. Atau disebut juga dengan UFC, sebagai hasil ide yang didapat dari Art Davie, John Millius, dan juga Rorion Gracie.

Mereka semua telah mencanangkan sebuah ajang turnament dari 8 peserta yang minim sekali peraturannya. Kecuali mencolok mata dan juga menggigit. Untuk batasan waktunya juga sangat kecil sekali peraturannya. Sehingga, hal ini bisa membuktikan tentang teknik bertarung manakah yang paling efektif dilakukan di dunia itu. Salah satu pembuat dari UFC, Rorion Gracie juga telah mempunyai misi keluarga Gracie dalam menyebarkan teknik dari gracie jujitsu atau sebuah teknik bernama, Brazillian jujitsu di seluruh penjuru dunia. Dia menganggap bahwa ini adalah cara paling baik untuk dapat membuktikan tentang kehebatan dari jurus Gracie Jujitsu ini. Berawal dari UFC inilah kemudian membuatnya semakin dikenal luas sebagai olah raga modern. Fakta ini terjadi dari tahun 1993, tepatnya di Nevada, di Colorado AS, sebagai tahun lahirnya UFC. Awalnya, UFC 1 ini sangat minim sekali peraturan. Kecuali batasan waktu, mencolok mata, dan juga menggigit.

Peserta sbobet nantinya diperbolehkan memakai seragam disiplin untuk bela diri yang sedang dipelajarinya. Bahkan ada juga yang diperbolehkan untuk membawa 1 sarung tinju untuk petarung tinju. Pertandingan hanya akan dihentikan bila ada salah satu petarung yang menyerah dan ada anggota kamp petarung yang telah melemparkan handuk agar segera menghentikan pertarungan. Sedangkan, untuk wasitnya sendiri, yang ada dalam petarungan nanti tetap andil. Meskipun andilnya tetap minim sekali, karena keselamatan para petarungnya tidak begitu mendapatkan jaminan. Tanpa adanya sebuah ketentuan dan peraturan, hal ini membuat Ufc 1 ini menjadi ajang brutal yang kerap dilarang oleh banyak negara bagian yang ada di AS. Maka dari itulah, terjadilah sebuah evolusi peraturan untuk seni bela diri campuran ini. Dimana sejak dibelinya oleh Zuffa dan digerakkan Dana White, UFC mulai mendekatkan diri ke dalam komisi atletik dan mulai dibuatlah berbagai macam peraturan dan divisi berat yang sampai saat ini masih dipakai dalam peraturan UFC ini.